Semua orang pasti mengetahui akun jejaring social bernama
facebook. Yups, social media yang di buat oleh Mark Zuckerberg ini memang pasti
di kenal oleh berbagai golongan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga
orang dewasa. Dan sudah berpuluh juta akun yang mendaftar menjadi akun
facebook. Wow fantastis sekali ya!
Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan social media
Facebook ini, maka facebook bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan
untuk mengiklankan produk / jasa anda, karena iklan anda pasti akan di lihat oleh banyak orang di setiap daerah atau bahkan seluruh dunia.
untuk mengiklankan produk / jasa anda, karena iklan anda pasti akan di lihat oleh banyak orang di setiap daerah atau bahkan seluruh dunia.
Apa aja sih syarat untuk iklan facebook? Syarat utama
untuk iklan facebook yaitu mempunyai fanpage. Fanpage adalah halaman
facebook yang hanya bisa di like dan tidak bisa di tambahkan pertemanan. Jadi
sebelum memulai beriklan, pastikan dulu Anda mempunyai fanpage atau halaman
facebook.
Hingga saat ini facebook menjadi social media yang di sukai
banyak orang. Akan tetapi, masih banyak yang tidak mengoptimalkannya menjadi
lahan bisnis yang menjanjikan seperti mengiklankan bisnis / jasa nya di iklan
fb.
Berikut adalah beberapa tips untuk iklan facebook yang tidak
terlalu sulit untuk dilakukan. Semoga dengan tips-tips ini dapat meningkatkan
dan menambah kinerja iklan facebook Anda.
Target Market Yang Benar
Kekeliruan
yang sering kali dijalankan banyak orang yakni mereka sering kali menargetkan
secara biasa untuk market mereka. Seumpama mau memasarkan video yang berkaitan dengan Tenis, kebanyakkan orang menargetkan orang2 yang menyenangi Tenis. Meskipun
tak seluruh orang menyenangi materi tenis yang anda berikan sebab elemen|unsur
orang hobi belum tentu menyenang gunakan.
Seumpama
anda menyenangi nonton tenis tetapi mungkin anda tak pernah
main maupun jarang memainkan tenis hal yang demikian. Demikian ini lah yang sering
kali dilupakan orang sehingga saat mereka mentargetkan market hal yang demikian
penjualan yang terjadi konsisten sedikit.
Cobalah berdaya
upaya kalau anda mentargetkan pemain tenis, orang yang menyenangi main tenis,
pelatih tenis pasti konversi akan lebih besar bukan? Nah intinya saat beriklan
di Facebook ads, sasaran market jangan terlalu biasa padahal masih di market
yang sama figur tadi.
Tes Landing Pages Anda
Sebelum
mulai beriklan besar – besaran, ada bagusnya anda lakukan percobaan terlebih dulu.
Jangan mengambil keputusan cuma menurut insting. Percobaan dengan budget rendah
dan lihat konversinya. Sekiranya akhirnya baik baru anda boleh promosi besar –
besaran ke landing pages web maupun landing pages yang ada didalam Facebook
pages.
Manfaatkan Cerita Sponsor atau Sponsored Story
Cerita
sponsor yakni sistem yang bagus untuk mendatangkan traffic dari facebook ads.
Sesuatu yang di sponsori atau di saran sahabat umumnya akan lebih mempunyai
konversi lebih besar. Sama halnya saat sahabat anda memberi saran anda
sesuatu barang yang baik.
Pasti anda
akan lebih percaya dibanding penjual yang merekomendasi terhadap anda. Betul
bukan? Jadi manfaatkanlah cerita sponsor..
Gunakan Fitur CPM Optimize Facebook
CPM
Optimize yakni salah satu fitur iklan di facebook yang bisa memberikan manfaat
besar dan bahaya besar. Apa maksudnya? seandainya anda seorang pemula lebih bagus
berhati – hati memakai fitur ini sebab kita tak dapat mengatur budget per CPM
nya. Jadi yang dapat kita tentukan cuma mengatur budget harian.
CPM bisa
memberikan hasil yang luar umum dari segi traffic adalah 100 – 500% tetapi kita
semestinya bayar lebih mahal untuk itu.
Fitur ini cuma timbul saat|dikala anda mengiklankan Fan Pages atau
Aplikasi. Apabila URL external tak akan timbul fitur ini.
Tes Antara CPC dan CPM
Ini yakni sistem
yang telah pernah aku bahas bahwa dalam iklan usahakan senantiasa percobaan secara
khusus dulu antara CPC dan CPM. Jangan cuma berasumsi sendiri mana yang
terbaik. Pakai budget minimal untuk menjalankan testing.
Tiap - tiap
iklan mempunyai hasil yang berbeda2, tak ada yang pasti mana yang lebih bagus
CPC atau CPM. Jadi solusinya cuma TESTING.
Baiklah
itulah tips yang dapat menambah wawasan anda dalam beriklan di Facebook ads,
semoga tulisan ini dapat berguna untuk anda. Salam Facebook.
thanks for sharing
BalasHapusdaftar situs agen judi poker domino online terpercaya