Langsung ke konten utama

Tips Singkat Iklan di Facebook

Semua orang pasti mengetahui akun jejaring social bernama facebook. Yups, social media yang di buat oleh Mark Zuckerberg ini memang pasti di kenal oleh berbagai golongan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Dan sudah berpuluh juta akun yang mendaftar menjadi akun facebook. Wow fantastis sekali ya!

Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan social media Facebook ini, maka facebook bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan
untuk mengiklankan produk /  jasa anda, karena iklan anda pasti akan di lihat oleh banyak orang di setiap daerah atau bahkan seluruh dunia.

Apa aja sih syarat untuk iklan facebook? Syarat utama untuk iklan facebook yaitu mempunyai fanpage. Fanpage adalah halaman facebook yang hanya bisa di like dan tidak bisa di tambahkan pertemanan. Jadi sebelum memulai beriklan, pastikan dulu Anda mempunyai fanpage atau halaman facebook.

Hingga saat ini facebook menjadi social media yang di sukai banyak orang. Akan tetapi, masih banyak yang tidak mengoptimalkannya menjadi lahan bisnis yang menjanjikan seperti mengiklankan bisnis / jasa nya di iklan fb.

Berikut adalah beberapa tips untuk iklan facebook yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Semoga dengan tips-tips ini dapat meningkatkan dan menambah kinerja iklan facebook Anda.

Target Market Yang Benar
Kekeliruan yang sering kali dijalankan banyak orang yakni mereka sering kali menargetkan secara biasa untuk market mereka. Seumpama mau memasarkan video yang berkaitan dengan Tenis, kebanyakkan orang menargetkan orang2 yang menyenangi Tenis. Meskipun tak seluruh orang menyenangi materi tenis yang anda berikan sebab elemen|unsur orang hobi belum tentu menyenang gunakan.
Seumpama anda menyenangi nonton tenis tetapi mungkin anda tak pernah main maupun jarang memainkan tenis hal yang demikian. Demikian ini lah yang sering kali dilupakan orang sehingga saat mereka mentargetkan market hal yang demikian penjualan yang terjadi konsisten sedikit.
Cobalah berdaya upaya kalau anda mentargetkan pemain tenis, orang yang menyenangi main tenis, pelatih tenis pasti konversi akan lebih besar bukan? Nah intinya saat beriklan di Facebook ads, sasaran market jangan terlalu biasa padahal masih di market yang sama figur tadi.

Tes Landing Pages Anda
Sebelum mulai beriklan besar – besaran, ada bagusnya anda lakukan percobaan terlebih dulu. Jangan mengambil keputusan cuma menurut insting. Percobaan dengan budget rendah dan lihat konversinya. Sekiranya akhirnya baik baru anda boleh promosi besar – besaran ke landing pages web maupun landing pages yang ada didalam Facebook pages.

Manfaatkan Cerita Sponsor atau Sponsored Story
Cerita sponsor yakni sistem yang bagus untuk mendatangkan traffic dari facebook ads. Sesuatu yang di sponsori atau di saran sahabat umumnya akan lebih mempunyai konversi lebih besar. Sama halnya saat sahabat anda memberi saran anda sesuatu barang yang baik.
Pasti anda akan lebih percaya dibanding penjual yang merekomendasi terhadap anda. Betul bukan? Jadi manfaatkanlah cerita sponsor..

Gunakan Fitur CPM Optimize Facebook
CPM Optimize yakni salah satu fitur iklan di facebook yang bisa memberikan manfaat besar dan bahaya besar. Apa maksudnya? seandainya anda seorang pemula lebih bagus berhati – hati memakai fitur ini sebab kita tak dapat mengatur budget per CPM nya. Jadi yang dapat kita tentukan cuma mengatur budget harian.
CPM bisa memberikan hasil yang luar umum dari segi traffic adalah 100 – 500% tetapi kita semestinya bayar lebih mahal untuk itu.  Fitur ini cuma timbul saat|dikala anda mengiklankan Fan Pages atau Aplikasi. Apabila URL external tak akan timbul fitur ini.

Tes Antara CPC dan CPM
Ini yakni sistem yang telah pernah aku bahas bahwa dalam iklan usahakan senantiasa percobaan secara khusus dulu antara CPC dan CPM. Jangan cuma berasumsi sendiri mana yang terbaik. Pakai budget minimal untuk menjalankan testing.

Tiap - tiap iklan mempunyai hasil yang berbeda2, tak ada yang pasti mana yang lebih bagus CPC atau CPM. Jadi solusinya cuma TESTING.


Baiklah itulah tips yang dapat menambah wawasan anda dalam beriklan di Facebook ads, semoga tulisan ini dapat berguna untuk anda. Salam Facebook.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ampuh Melakukan Pemasangan Iklan Internet

Ada beragam cara serta metode yang ampuh bisa digunakan untuk memasang   iklan online   yang sering beredar di internet. Seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi membuat   promosi online   semakin diminati. Mengapa demikian? Karena selain tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, teknik promosi seperti ini bisa ampuh dan maksimal memberikan pengetahuan serta informasi lengkap mengenai produk barang maupun jasa yang akan Anda jual nantinya pada konsumen. Memasang iklan di internet tidak hanya bersumber dari satu media saja, melainkan beragam media disediakan.

Tips Memasarkan Produk/Jasa Secara Online

Mungkin anda memiliki product product atau jasa jasa yang keseharian anda jadikan mata pencarian atau usaha yang memadai sanggup menumpang hidup di dunia ini, tapi pernahkah anda memiliki pikiran atau terbetik di didalam ide kami untuk memasarkan product kami lewat dunia online atau internet. Kenapa lewat internet atau yang kerap di sebut se cara / online?